Kamis, 13 Agustus 2015

Manfaat Buah Apel Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Buah Apel Untuk Kecantikan Wajah, dalam kesematan kali ini kami akan membahas tentang manfaat buah apel untuk kecantikan, ternyata tidak banyak yang tau di dunia ini bawah buah ampel mempunyai banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan dan kecantikan wajah loh simak informasinya di sini .
Manfaat Buah Apel Untuk Wajah : 
Apel (Malicus domestica) merupakan tumbuhan buah yang memiliki rasa manis dengan kandungan banyak air untuk memberi kesegaran saat melewati tenggorokan. Kulit buah ada yang merah, hijau dan kuning tergantung jenis dari apel itu sendiri. Apel didapat dari pohon apel yang menurut sebagian ahli merupakan tumbuhan pertama yang menjadi tanaman pertanian, buah-buahannya diperbaiki dengan proses seleksi selama ribuan tahun.

Apel adalah buah yang tumbuh dengan baik pada kawasan dengan iklim yang dingin, tetapi Asia Tengah adalah negara-negara yang pertama kali menanam pohon apel, dengan demikian bisa pula dikatakan kalau buah ini (juga) subur pertumbuhannya pada kawasan tropis.

Tak heran semua kalangan menyukai apel, daging buah yang keras ketika digigit akan mengeluarkan banyak air. Kebanyakan orang makan apel saat kondisi mentah (tak dimasak) dan para ahli pun menganjurkan hal tersebut. Berbagai jenis olahan apel yang dimasak adalah saus apel dengan memasak buah ini sampai lunak, selain itu juga sering dibuat menjadi minuman sari buah apel (jus).
 
Nutrisi dan Mineral Dalam Apel
Buah apel mengandung berbagai vitamin dan mineral yang semuanya bekerja sama untuk memberikan kontribusi terbaik terhadap sistem tubuh manusia agar sehat dan terlindungi dengan baik.

Apel mengangung flavonoid, polifenol dan vitamin C yang bertindak sebagai anti-oksidan untuk melindungu tubuh dari bakteri dan virus yang mengancap kesehatan. Kandungan beta-karoten (Vitamin A) di dalamnya mampu melawan sel kanker dan menurunkan kolesterol. Terdapat pula turunan vitamin B komplek seperti tiamin, riboflavin dan piridoksin untuk memperkaya khasiat dari buah apel.

Berikut manfaat-manfaat buah apel untuk kesehatan dan kecantikan :
  • Menghilangkan jerawat
Jerawat adalah musuh utama bagi kulit berminyak dan jenis kulit-kulit lainnya. Untuk mengatasinya, Anda perlu air sari apel sebagai toner wajah. Diamkan beberapa menit dan langsung bilas dengan air bersih.
  • Menghilangkan kerutan di wajah
Kerutan di wajah adalah pertanda bahwa kulit sudah mulai menua. Namun, Anda idak perlu khawatur karena resep masker apel berikut ini akan membantu anda menghilangkan kerutan. Caranya, haluskan buah apel dengan cara diblender lalu campurkan dengan putih telur hingga keduanya menyatu.
 
Oleskan adonan tersebut ke wajah secara merata sebagai masker. Biarkan selama 30 menit hingga mengering dengan sendirinya, lalu bilas dengan sabun dan air bersih.
  • Menghilangkan noda hitam
Selain jerawat, noda hitam di wajah merupakan masalah yang kerapkali melanda. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena masker buah apel bisa membantu anda menghilangkannya. Caranya, hancurkan buah apel bersama dengan kulitnya lalu diaplikasikan ke seluruh wajah. Lakukan secara rutin sebanyak 2-3 kali seminggu dan lihat hasilnya.
  • Mencerahkan kulit
Selain dapat menghilangkan kerutan, masker buah apel juga dapat mengatasi kulit kusam sehingga menjadi cerah kembali. Campurkan serutan apel dengan air keruk nipis. ambil menggunakan kapas kemudian oleskan pada kulit wajah. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas dengan air bersih.
  • Membersihkan pori-pori kulit
Pori-pori kulit yang tersumbat dan bercampur dengan minyak serta bakteri dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat. Membersihkan pori-pori sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Caranya, haluskan apel dengan cara dijus atau diblender, lalu tambahkan 1 sendok makan gula ke dalamnya, aduk rata. Oleskan ramuan tersebut pada wajah sambil dipijat secara lembut.
  • Menghilangkan mata panda
Lingkaran hitam di sekitar mata atau yang sering disebut mata panda adalah efek dari kurang tidur. Hal tersebut menjadi sinyal adanya metabolisme tubuh yang terganggu. Untuk menghilangkannya, Anda bisa mengompres mata dengan potongan buah apel. Cara ini dapat membantu menghilangkan area yang menghitam.

Jadi itulah manfaat dan khasiat buah apel untuk kesehatan dan kecantikan anda, mungkin masih banyak manfaat dan khasiat lain nya, hanya itu yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda . Terimakasih.








Jangan Lupa Baca Aritikel lainya : 
Manfaat Daun Sirsak Untuk Kanker Payudara 
Manfaat Kulit Manggis Untuk Penyakit Kista 
Manfaat Buah Semangka Untuk Penyakit Radang Lambung 
Manfaat Buah Untuk Benjolan Di Payudara 
Pantangan Penyakit Tumor Otak